Sidoarjo di Hati Bus Baru ?

Posted: 21 September, 2015 in artikel, Kabar-kabari
Bus Mulai Jalan Setelah Berhenti di Halte Pasar Larangan

Bus Mulai Jalan Setelah Berhenti di Halte Pasar Larangan

Bus Rapid Transit (BRT)  / Bus Trans Sidoarjo (BTS) telah beroperasi hari ini. Sidoarjo meluncurkan moda transportasi darat yang di gagas oleh pemkab di Kantor Dinas Perhubungan Sidoarjo. Di buka oleh bupati, bus hibah dari menteri perhubungan berjumlah tiga puluh buah baru dioperasikan sepuluh buah. Hari uji coba gratis untuk seluruh penumpang.

Rute yang ditempuh sementara paling ujung selatan adalah Porong berakhir di Terminal Purabaya melalui jalan Tol. Meski sempat menjadi polemik di awal pembangunan bahkan sempat molor dari jadwal awal, akhirnya hari ini diluncurkan. Berdasarkan pengamatan singkat di Halte pasar Larangan pukul 12.00 WIB. Ada beberapa pelajar SMP sedang menantikan bus berwarna khas biru itu. Menurut informasi BTS, berhenti di setiap halte maksimal 10 menit. Di Edisi uji coba tentu masih berada dalam tahap penyesuaian.

Nampak jelas BTS ini tergolong masih kinclong. Kaca belakang dan samping tertulis “Ayo Naik Bus Biar Gak Bikin Mancet”.

Halte Pasar Larangan Terlihat Lengang Setelah Penumpang Diangkut Bus

Halte Pasar Larangan Terlihat Lengang Setelah Penumpang Diangkut Bus

Mirip dengan Trans Jakarta, Trans Semarang atau Trans Jogja bentuk bus tidak seperti bus pada umumnya, pintu berada di tengan dengan pembuka dikendalikan oleh sopir secara otomatis. Di awal  tertulis istilah BTS atau BRT, namun di body bus tertera “Trans Gerbang Kertasusila”.

Diprediksi akan banyak orang tertarik untuk mencoba apalagi hanya perlu uang lima ribu rupiah jarak dekat atau jauh. Meskipun belum bisa dipastikan penumpang tertarik memanfaatkan setiap hari. Target dinas perhubungan sebenarnya adalah pengendara kendaraan pribadi agar berkurang. Sehingga macet bisa di kurangi, lebih lagi saat jam berangkat atau pulang kerja.

Anda tertarik mencoba ? Akhir pekan nanti mungkin banyak yang penasaran merasakan kenyamanan Trans Gerbang Kertasusila. Seperti halnya kereta Sidoarjo – Mojokerto beberapa bulan lalu yang lagi naik daun. Semoga bermanfaat untuk warga Sidoarjo. Peluncuran bus tidak dipaksakan hanya untuk media citra menjelang pilkada. Kita berharap program berbasis manfaat. Bagi Warga selamat menikmati transportasi baru dan yang tak kalah penting adalah menjaga Halte yang tersebar di berbagai tempat agar selalu bersih, aman, nyaman.

Komentar
  1. dila mengatakan:

    Oooh ternyata bus ini yg saya lihat kemarin pas menuju Bungurasih, sempat Kepo jg di body bus ada tulisan Gerbangkertosusilo soalnya, semoga busnya bisa dimanfaatkan dgn baik oleh masyarakat. Thx infonya 😄

  2. marthaayu16 mengatakan:

    q berharap banget bis ini kedepannya bakalan punya rute seperti yg tertulis di bodynya, gresik, bangkalan, mojokerto, surabaya, sidoarjo, dan lamongan bahkan bsa sampe tuban dan probolinggo, kan lumayan :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s