Internet Speed Test

Posted: 15 September, 2015 in artikel
speedtest.indosatm2.com

speedtest.indosatm2.com

Seberapa seringkah anda cek kecepatan internet ?

Sering kali saat memanfaatkan sambungan internet merasa resah karena proses lambat. Saat membuka browser seperti mozila firefox, google chrome, safari semua pasti berharap ingin berselancar di dunia maya dengan cepat. Bukan hanya sekedar membaca berita, atau update status medos. Akan tetapi lebih dari itu bagi kalangan professional kecepatan koneksi internet adalah kebutuhan utama. Di masa kini informasi real time bukan hanya sekedar online salah satu proses yang didambakan dalam kehidupan. Maksud dari real time adalah saat itu juga update data dan informasi selalu terbarukan apabila ada perubahan. Buat apa informasi sudah online atau berbasis web tetapi tidak up to date.

Tanpa kita sadari setiap bulan banyak orang menghabiskan puluhan, ratusan bahkan bisa jutaan ribu untuk biaya internet. Internet murah dengan koneksi super cepat menjadi idaman aktivis internet. Nampaknya hal itu sedikit demi sedikit sudah mulai berkembang di Indonesia. Handphone dengan harga lima ratus ribu, dibelikan paket internet dengan provider telepon seluluer seharga lima puluh ribu perbulan bukan hal yang mewah lagi. Perkembangan dunia internet memang sangat cepat. Sekian orang berharap munculnya teknologi 3G bisa menjawab tantangan kebutuhan internet dunia, nyatanya saat ini sudah muncul lagi teknologi 4G yang ditemukan oleh professor asal Indonesia. Paten 4G itu sudah dipatenkan oleh Jepang yang memang mendukung penelitian ini.

Bincang soal kecepatan internet, pernahkan anda tes kecepatan internet yang di pakai saat ini. Banyak situs-situs yang menyedia jasa untuk melihat kecepatan internet. Baik versi PC maupun versi mobile (HP). Dengan munculnya HP berbasis android hampir semua aplikasi atau website-website menyediakan versi HP dengan alasan kemudahan, efektif dan mudah di operasikan. Berikut ini beberapa website yang sering digunakan untuk tes kecepatan internet

  1. speedtest.net
  2. speed.io
  3. Broadband expert
  4. Cnet
  5. Bandwidthplace

Selain 5 diatas, sebenarnya bayak sekali speed tester di internet. Tinggal pilih selera. Indosat sendiri sekalipun merujuk pada OKLA menampilkan speed test dengan tampilan versi indosat. Yang perlu di catat adalah jangan hanya sekedar beli paket internet yang ditawarkan oleh provider tetapi anda harus jeli layanan kecepatan, kuota bandwidth maupun masa aktif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s