Went to DJOGDJA

Posted: 3 Februari, 2009 in Daily Activities


foto bareng

foto bareng gak muat...!!!!

Berangkat dari kota Sidoarjo menuju terminal Purabaya Bungurasih sekitar jam 18.00 lanjut naik Bus jurusan Jogja. Perjalanan baru beberapa kilometer sudah terkena imbas budaya di Indonesia yaitu macet. Di jalur padat Krian Sidoarjo perjalanan macet meski demikian tetap bisa jalan, jalan merayap. Selama perjalanan sebagian besar waktu saya gunakan untuk tidur karena lumayan capek baru pulang kerja terus berangkat. Indahnya perjalanan saya nikmati betul. Lumayan buat refreshing, sejenak melupakan kesibukan, untuk coolling down.

Bus mulai masuk kota madiun saya terbangun dan tidak bisa tidur lagi. Wow..indahnya malam di bus (biasa aja kalii..!!). Tapi sepanjang perjalanan saat aku terbangun yang paling mengesankan adalah saat melintasi kota Ngawi. Tak tahu kenapa kayaknya ada aroma nostalgia yang tercium di sini. Yah saya tidak pernah sih kunjung ke Ngawi tapi setidaknya ketika saya mulai melintas di kota itu mengingatkan saya pada seseorang yang berasal dari Ngawi (maaf jangan sebut nama yah..he..he..he..!!) . Wah jadi panjang nih ceritanya. Memang sewaktu saya KKN ada seseorang yang berasal dari kota ini (Ngawi) yang pasti cewek. Yah..bagaimana yah nanti saya takut dibilang ghe er. Pokoe tahu sendirilah urusan remaja. Jujur saya kadang saya juga tak percaya waktu itu. Bener-bener dramatis. Ada cewek yang begitu teguh dan harus ku akui ketulusannya. Dia juga lumayan tapi sudah menjadikan takdir bahwa saya masih belum memikirkan hal yang

Ruang pertemuan di lantai paling atas lantai 5

Ruang pertemuan di lantai paling atas lantai 5 Indah banget panoramanya ..!!!

sejauh itu. Saya masih belum mampu dan saat ini saya masih memilih konsen di aktivitas ku.Aku yakin tak kan lari kemana kalau memang jodoh tak usah di kejar he.he..he.. Saya cuma berdo’a teguhkanlah iman ku jangan jadikan aku orang sombong. Waduh kok jauh ke zitu yah .. jadi mengingat-ingat ajah nih.

Di hampir penghujung kota Ngawi bus istirahat. Sambil melepas lelah saya turun juga sambil cari makan. Istirahat sekitar 20 menit kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jogja. Memasuki kota Sragen Jawa Tengah saya mulai merasa ngantuk lagi. Penumpang mulai sepi, akhirnya wuihh.. tidur mulai leluasa satu kursi di pakai sendiri tidur selonjor. Sampai tak terasa jam 02.15 Wib sampai di Terminal Giwangan Jogja. Turun dari bus menuju masjid untuk sholat dulu, kemudian kontak panitia pelaksana di UMY,..yah sayang tak bisa jemput. Harus menuggu hingga subuh untuk mendapatkan angkutan ke tujuan. Menunggu pun dilakukan sampai subuh. Setelah sholat subuh, mulai lagi perjalanan sekitar 30 menit menuju Bantul. Ringroad selatan markasnya UMY. Tiba kira-kira pukul 06.00 WIB

Sebenarnya saya datang sudah separo kegiatan terlewati. Sebelumnya ada seminar yang di hadiri oleh Prof.H.M Amien Rais, Fajrul Rahman, terus dari KPK. Tapi sayang banget saya tidak bisa mengikuti karena tak mungkin saya berlama-lama meniggalkan tugas di Sidoarjo. Selama di sana kegiatan tinggal acara

Rapat Komisi

Rapat Komisi

musyawarah-musyawarah dengan diakhiri gelar orasi bersama. Peserta yang datang lumayan banyak sekitar 90 mahasiswa. Teman satu kamar saya di hotel penginapan UMY dari BEM STKIP Sampit Kalimantan dan BEM STKIP Luwuk Sulawesi Selatan. Selain itu masih banyak lagi ada yang dari Lampung, UAD Jakarta, STAIMUS Semarang, Universitas Katolik, UMM, UMG Gresik, UMS Surabaya, UII Jogjakarta, UIN Jogjakarta, masih banyak lagi..tidak hafal semuanya.

Akhir kegiatan pada hari Kamis 29 Januari 2009 sekitar jam 15.00. di tutup dengan field trip ke pusat belanja Populer Jogja yaitu Malioboro. Bersama teman-teman yang lain menyusuri sepanjang Jalan Malioboro. kemudian berkumpul kembali jam 20.00 di Halaman Museum Benteng Vredeburg. Dari sini oleh teman-teman BEM UMY diantar ke terminal untuk kembali ke kota masing-masing. Karena begitu banyak tenaga terkuras untuk jalan-jalan dan mengikuti kegiatan, perjalanan pulang dari Jogja saya tertidur mulai Klaten hingga Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo Jawa Timur tidur. Tahu-tahu sudah jam 04.00 pagi. Sejenak istirahat dulu sambil sholat subuh kemudian …weesss… sampek rumah jam 07.00 WIB

Salam buat temen-temen semuanya yang sempat mampir di blog saya. Selamat berjuang di kampus masing-masing


Komentar
  1. mudha mengatakan:

    wah enak nih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s